Kolaborasi DISNAKER Dan DISDUK P3A Menggelar Acara Monitoring APBD Untuk Perlindungan PMI Kabupaten Indramayu.

Subscribe Us

Kolaborasi DISNAKER Dan DISDUK P3A Menggelar Acara Monitoring APBD Untuk Perlindungan PMI Kabupaten Indramayu.

Rabu, 16 Oktober 2024, Oktober 16, 2024
CYBERKRIMINAL.COM, INDRAMAYU - Acara Monitoring Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu yang diadakan di Hotel Grand Trisula Jl. Di Panjaitan No.77, Karanganyar, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45213 Berjalan Lancar Dan Sukses,Rabu(16/10/2024) 

Komunitas Migrant Care bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(DISDUK P3A).Dalam rangka  Monitoring APBD untuk Pelindungan PMI yang ada di kabupaten Indramayu,adapun peserta yang hadir diperkirakan ± 60 orang dari perwakilan dinas disnaker,dinas DP3AKB dan team inti dari komunitas migrant care. 

Pemateri yang disampaikan oleh perwakilan disnaker dan Perwakilan dinas disduk P3A serta dari team inti migrant care,acara dilaksanakan dari pagi jam 09.00 wib sampai jam 14.00 wib.dan peserta dari mitra migrant care yaitu Desa Peduli Ibu Migran(DESBUMI) 

Tak luput juga, team awak media langsung mewancarai Team inti dari komunitas migrant care tersebut, dia menjelaskan. 

"Dari Dinas Tenaga Kerja dan juga Dinas Disduk P3A kebetulan hari ini Bu Cici, selaku PLT Sekretaris yang hadir dan juga  sebagai pemateri acara, Adapun peserta acara adalah Ibu-ibu (Desbumi) Desa Peduli Ibu Migran, yang mana itu adalah dampingan dari kita sendiri dari Migrant care sendiri, Sebenarnya kalau dinas dengan kita sudah berkolaborasi, kita itu kan saling bermitra, kita masyarakat sipil, tentunya kan mitra juga bagian dari pemerintah. Disduk P3A mereka lebih banyak bercerita Terkait masalah anggaran untuk perempuan, untuk anak. Harapannya ya tentunya dengan kita melihat anggaran-anggaran yang ada di dinas itu bisa semaksimal mungkin lah ya untuk melindungi terutama warga Kabupaten Indramayu yang bekerja ke luar negeri"Ujarnya Santos Selaku Team inti 


M.Maulana.M

TerPopuler